Memilih Kucing Maine Coon untuk Diadopsi

mizu maine coon cattery kitten bandung

Kucing Maine Coon termasuk ras populer versi CFA setelah Persia. Memeliharanya juga gampang-gampang susah. Lalu, kemana mencari?
Menentukan untuk adopsi kucing (MaineCoon) berarti harus siap dengan komitmen dan tanggung jawab. Ketika mereka kita bawa dari Cattery tempat mereka dilahirkan, sekarang mereka harus sendiri dan hanya bertemu kita. Kita harus siap menjadi bagian dari keluarga barunya.

Kucing yang diadopsi dari cattery yang mem-breeding kucing maine coon biasanya berusia 3-4 bulan setelah mereka selesai tahapan vaksinasi. Kucing dalam keadaan sehat dan memiliki sertifikat silsilah (pedigree). Tentunya ketika kita memutuskan memelihara kucing ras, kita memerlukan sertifikat pedigree-nya. Kenapa? Karena kita memerlukan pengakuan akan kemurnian ras dan selain itu, dengan memelihara kucing ras bersertifikat berarti kita juga belajar untuk menjaga kemurnian rasnya.

Satu waktu kitten pilihan kita siap untuk menjadi bagian keluarga kita. Biasanya si gentle giant ini akan merasa gelisah. Namun ada juga yang merasa percaya diri dengan lingkungan barunya. Tentunya di sinilah peran kita sebagai adopter harus diuji kesabarannya. Jangan sungkan untuk berdiskusi dengan breeder atau cattery tempat kita adopsi mengenai perkembangan kucing kita. Karena mengadopsi kucing berarti kita membuka jalinan kerja sama dengan breedernya. Kerja sama yang dimaksud di sini adalah untuk kesejahteraan kucing, kesehatan bahkan unjuk prestasinya bila kucing tersebut diikut sertakan dalam ajang Cat Show.

Selamat untuk menambah anggota keluarga baru di rumah kita dan berkunjung ke cattery maine coon untuk sekedar bermain dengan kucin pilihan anda. Kehadiran kucing Maine Coon di rumah kita tentunya akan merubah hidup kita. Kok bisa? Kalau belum pelihara kita belum bisa merasakannya.

Salam miaowwwww
Mizu Maine Coon Cattery
Bandung – Jawa Barat, Indonesia